Kamis, November 27, 2008

NAMA-NAMA VIRUS

Armora 13 [manual]
Nama ini saya ambil dari properties dari virus ini, krn tiap antivirus berbeda-beda dlm menamakannya. Virus ini tidak terlalu berbahaya tetapi cukup cepat penyebarannya. Norman menamakan virri ini W32/Amor.A@mm, dari namanya sudah tau khan kenapa cepat menyebar he...2x. Tapi virus ini tidak kreatif krn hanya meniru rontokbro yg lebih dulu terkenal (kayak romdil aja luu...!)
Besar file : 50 KB. 

Flu Burung.B [manual]
Virri yg satu ini cukup cerdas melakukan rekayasa sosial, sebagian besar pengguna komputer banyak yg tidak tau kalo PC-nya telah terinfeksi. Saya dapatkan dari Labkom 1FMIPA hii...33x, dan sampai sekarang masih setia menginfeksi kompie disana. Hati-hati bila membuka file word ... 
Besar file : 51 KB.

Code X [manual]
Virus ini akan menampilkan animasi kartun pd kompie yg terinfeksi, lucu khan? mau coba???. "CodeX" => "XCode" apakah ada hubungannya dengan yogyafree yaa...up's!~. Virus ini adalah CodeX versi D. 

 
Decoil [manual]
Virus ini sudah menggeser rontokbro dari no.1 daftar virus terbanyak korbannya (menurut vaksincom), sampai bulan ini. Icon dari virus yg satu ini selalu berubah sehingga pengguna yg hati-hati pun bisa terkecoh (me too :-] ). Di dalamnya terdapat virus decoil dengan beberapa icon, selamat mencoba. 
Besar file : 464 KB. 

Romantic Devils [manual]
Semester yg lalu virus ini merajalela di mana-mana, dan cukup merepotkan. Salut buat dr.Pluto... gimana nich kok virus yg baru (FluIkan) tak sehebat romdil yaa...
Besar file : 47 KB.

Shur.A [manual]
Virus ini tidak berbahaya tapi tetap saja namanya virus..., virus ini akan mengopykan dirinya di setiap folder dan subfolder. Memang virus ini tidak memblok fungsi windows sich... so terserah Anda.. coba saja! 

 
Suspicius_M.gen [manual]
Dalam daftar virus populer versi vaksincom virus ini termasuk dalam 5 besar urutan korban terbanyak, nama ini mungkin berbeda untuk tiap-tiap antivirus, seperti PCMAV yang memasukkan virus ini sebagai keluarga brontok dengan nama "brontok-14.E". 
Besar file : 33 KB. 

Suspicius & Pinfi [manual]
Loh kok ada dua virus yaa.. saya sendiri juga bingung. Mungkinkah ada virus yang terinfeksi virus???. Ato mungkin memang dibuat dua virus dalam satu file!. Entahlah... yang jelas Antivirus saya (Norman gratisan) mendeteksi 2 virus ini dan virus ini saya dapatkan dari warnet yang baru saja buka di belakang kampus.
Besar file : 203 KB.

Aksika.D [manual]
Properties virus tersebut DoDoL, tapi pcmav mendeteksi virus ini sebagai virus aksika.d. Maksudnya apa yaa..pembuat virus ini kok namanya aneh-aneh.... 

 
Harpot [manual]
Nama virus harpot saya peroleh dari PCMAV dengan icon folder, mau coba!. Thank's Pc Media.. 
Besar file : 286 KB. 

Riyani Jangkaru [manual]
Virus kawakan ini saya dapatkan dari komputer temen saya, kok masih ada virus ini yaa... kirain sudah punah.
Besar file : 73 KB.

Redlof.N [manual]
Redlof adalah virus yang cukup lama bertahan, bahkan saya sering sekali mendapatkan virus ini dari warnet, temen, ataupun di lab kampus. Walaupun banyak antivirus yang sudah mampu mendeteksi tapi tetap saja virus ini masih bertahan sampai detik ini. 

 

MMI [manual]
Hati hati. Virus ini akan menghancurkan file office Anda dan file *.jpg (Foto Anda dengan pacar temen Anda bisa hilang...loh kokk???). Sebaiknya nggak usah coba-coba dengan virus ini, kecuali Anda ingin laporan TA Anda yang Anda ketik selama berhari-hari hilang (Biar jadi alasan ganti tema hii..31x). File induk pada c:/windows dengan icon aplikasi dos sehingga sama dengan aplikasi lain pada windows. PCMAV mengenali virus ini sebagai virus nahital. 
Besar file : 176 KB.

MTH [manual]
Gue dapet virus ini dari temenkoe. Pembuatnya mungkin tidak profesional karena icon yg digunakan adalah default dari visual basic :P~. Sudah pake vb (ingat sama file dll-nya vb?), amatiran lagi..Sorry virus Anda cuman coba-coba yaa.... 
Besar file : 7 KB.
Moonlight-B.C [manual]
Virus ini seperti virus-virus lokal lainnya yang menggunakan icon folder dan tentu dengan *.exe akan tetapi juga *.scr, contoh yang *.scr bisa di download di sana. Semua folder akan di "superhidden" tidak dihapus. Banyak yang mengira filenya telah "hilang", padahal virus ini lumayan 'baik' karena tidak menghapus file. Semoga bermanfaat!kwkwkwk.... 

 
copyA [manual]
Virus copyA yang baru saja saya dapatkan dari labkom4 di kampus he he 33x. Entah dampaknya apa, ku tak tahu.
Besar file : 25 KB. 

myztx [manual]
"MyzTx Design And Creation Lab". Itu mungkin nama pembuatnya. Virri yg satu ini cukup berbahaya karena akan membuat drive C menjadi full sehingga windows Anda akan merasa seperti naik gunung dg sepeda, wow~. 
Besar file : 51 KB.

aksika.B [manual]
Jika pada halaman 3 ada aksika.D maka disini ada varian lainnya yaitu aksika.B. 

 
ANF [manual]
Virus yang satu ini memakai icon Microsoft Office Word Xp, vaksincom menamakan virus ini sebagai virus Fawn. Tampaknya sang pembuat virus ini sedang fallin' in love (ciee...), karena dalam propertiesnya terdapat tulisan yang menyatakan virus ini ditujukan untuk yayanknya. Romantis juga yaa....
Besar file : 11 KB. 

B4T0Nk [manual]
Virus yang digunakan untuk numpang nampang nama pembuat virus yaitu B$T0Nk. Nggak laku mungkin yaa..., sang pembuat virus ini?. 
Besar file : 39 KB.

New Aksika [manual]
Jika virus aksika pada halaman 3 dan 6 telah diketahui namanya, maka virus aksika yang ini saya tidak tahu nama versi terbarunya apa!. Ada beberapa virus aksika di situ. 

 
Fucking Love [manual]
Dari nama ini mungkin sang pembuat virus baru saja dikecewakan oleh pacarnya (sekarang mantan) hi..hii.. Mbok kalo ngasih nama itu yang sopan to, masak "fuck"???u???.
Besar file : 31 KB. 

BlackMall [manual]
Virri yg aneh, "Black Mall" itu nama mall ya.. keren pastinya. Black Mall memakai icon shorcut ms ms dos, dengan extensi *.pif. 
Besar file : 1 KB.

Brontok-9 [manual]
Virus brontok varian ke 9 (mungkin). sekarang dah ada berapa variannya?..capek dehh...!!!. 

 
Brontok-10.B [manual]
Karena banyaknya varian brontok (rontokbro/ mybro) sehingga antivirus juga membingungkan dalam pemberian nama varian virus tersebur. Ciri utama virus brontok untuk semua varian adalah menggunakan icon folder default windows xp. Norman menamakan virus ini Rontokbro.K.
Besar file : 32 KB. 

Mybro.V@mm [manual]
Virus yang satu ini juga termasuk virus brontok, menurut pcmav virus ini bernama Brontok-22.Mybro.A. 
Besar file : 62 KB.

EGO [manual]
Ego ini menggunakan icon notepad dan tentu saja dengan extensi *.exe. Sekilas file itu terlihat "seolah-olah" berkapasitas 1 KB padahal besar file tersebut adalah 328 KB, mungkin itu bertujuan agar dikira benar-benar file text yang biasanya berkapasitas kecil. 

 
Hallo Roro [manual]
Inilah virus yang paling berkesan bagi saya karena virus ini adalah virus yang pertama saya kenal (baca: menginfeksi PC saya), dan virus ini juga yang menyebabkan saya ingin mempelajari atau paling tidak mencegah pc saya agar tidak terinfeksi lagi. Antiroro juga saya sediakan dan dapat didownload di http:rossee.100webspace.net/rose download/rose aplikasi3.php.
Besar file : 1 KB. 

Brontok-Sensasi.B [manual]
Rontokbro.BS@mm, itu menurut Norman . "@mm"... wow... banyak sekali brontok yang bertipe seperti itu. 
Besar file : 25 KB.

ITZ [manual]
Itz akhir-akhir ini cukup banyak memakan korban (saya juga belom makan he..he..33x), Norman menyebutnya sebagai W32/Delf.AFX. 

 
Agent.GOL [manual]
"GOOOL", emangnye maen bole. Ini ma virus Agent.GOL, walaupun menyatakan bahwa dirinya bukan virus. Sang pembuat virus mungkin seorang keeper sebuah SSB yang setiap waktu selalu kebobolan (maaf!).
Besar file : 66 KB. 

Lovgate.AB@mm [manual]
Lagi-lagi "@mm". Atau ada juga yang menamakan virus ini sebagai luvgate (sama aza ya.. he..). 
Besar file : 121 KB.

MLHR [manual]
Virus ini katanya dari spanyol (properties), bagi yang percaya. Norman mendeteksinya sebagai Rdesh.A. 

 
Small.JB [manual]
Virus dengan icon media player, biasanya file virus bernama Pecahkan Saja Gelasnya (emangnya gelas siapa sich!).
Besar file : 46 KB. 

Plexus.B [manual]
Virus apa lagi nich... capek deeh.... plexus memakai icon winzip. 
Besar file : 38 KB.

Provisioning [manual]
Sama seperti virus lokal yang gemar sekali memakai icon folder, tapi sayang...foldernya jelek. 

 
Renova [manual]
Virus baru nich. wkwkkwkw???.
Besar file : 23 KB. 

Soraci [manual]
Seperti halnya redlof, virri ini juga *.htt, ada beberapa virus disitu. 
Besar file : 12 KB.

Kill.AV [manual]
Dari namanya sudah tahu khan kenapa kok namanya killav, virus dari solo ini lumayan berbahaya ('cause killing av). Hati-hati bila mendapatkan file dengan icon winzip. 

 
Rontokbro.F@mm [manual]
Kok banyak sekali sich virus rontokbronya?, biarin aja lah .
Besar file : 30 KB. 

Rontokbro.CX@mm [manual]
Maaf bang Brontok mau lewat lagi. 
Besar file : 35 KB.

Rontokbro.T [manual]
Virus brontok varian T (mungkin). sekarang dah ada berapa variannya?..capek dehh...!!!. 

 
Sherry [manual]
Virus sherry... Vindika Anastasya. Virus ini dengan icon *.pdf, Disebarkan oleh penipu yg mengaku menyediakan tutorial hacking yg di winzip. Tapi setelah di extrak yg ada adalah file virus. Harap hati-hati!.
Besar file : 36 KB. 

Brontok.msg [manual]
Nama itu menurut deteksi pcmav, banyaknya varian virus brontok sering kali membuat saya bingung!???!. 
Besar file : 1 KB.

Leena.A [manual]
Virus ini menyerang file word Anda, sehingga file word tidak bisa dibuka/ diakses!. 

 
Aksis.F [manual]
Virus ini merupakan virus aksika varian F, yang akhir-akhir ini cukup nanyak menyebar. Dengan icon folder virus menyebar, saya sendiri belum tahu dampak dari virus ini, ada yg mau coba?.
Besar file : 26 KB. 

ZCrot.A [manual]
Dengan icon intenet explorer. "Deface" cRotZ Company Ruddoc. he he bukan virus yaa, yg jelas norman mendeteksinya sebagai ZCrot.A. 
Besar file : 203 KB.

Dialer.AXWP [manual]
Content Access Plugin, dengan icon seperti internet explorer tetapi hurufnya bukan e akan tetapi c. Norman juga mengenalnya sebagai Dialer.AXWP, saya juga tidak tahu kenapa norman memasukkannya dalam list virus. 

 

Rontokbro.LA [manual]
Senyummu gerakan senyumku. Sedihmu mengiris hatiku. Bukan virus Rontokbro namanya jika tidak melakukan sesuatu yg mengejutkan. Doeloe saya pernah mengatakan bahwa jika ada virus di flashdisk, maka kita boleh mendeletenya jika pc belom terinfeksi. Tapi Rontokbro.LA telah membantahnya dengan telak. Kini virus ini dengan bantuan file "Desktop.ini" & "Folder.htt" mampu menjalankan dirinya sendiri dari usb flashdisk tanpa kita klik, sebuah pemikiran yg cerdas. Tapi sayang virus ini masih dibuat dengan Visual Basic. Binggo!.
Besar file : 25 KB.

Source: Cintaku.A, Extacy&ZeroHunt, VBS
Virus source code ini saya dapatkan dari yogyafree dan jasakom, maaf bila dah ada yg poenya!. Untuk source code virus yg lebih lengkap bisa dicari di webnya mas kangtatantakwa, he he....
Besar file : 80 KB.

Brontok Terbaru [Remover]
http://h1.ripway.com/syur, apakah Anda tau isi dari web tersebut? didalamnya tentu saja ada beberapa file yg Anda "inginkan". Tapi harap hati-hati ada virus brontok terbaru disitu (Jasakom, Kresna PS). Menurut Kresna PS virus itu mirip Rontokbro.LA krn bisa mengaktifkan dirinya sendiri tanpa kita klik dari usb flash disk.

Shuriken new variant [manual]
Masih ingat dengan virus Shuriken3 atau oleh vaksincom dikenal sebagai Shur.A?, virus yg satu ini hanya "sedikit" memodifikasi virus tsb. Karena dampaknya sama aja. Knapa saya bilang baru? Karena AV Norman saya sudah tdk dpt mendeteksinya, padahal virus Shur.A yg dulu masih terdeteksi. But pake "The Killer Machine" masih ampuh kok!, & PCMAV RC14 masih mendeteksinya sebagai shuriken. Mungkin sang pembuat virus ini "lupa" mengenkripsi, sehingga jeroannya "sedikit" bisa diliat. Virus dibuat oleh (maaf) Bagus Supartono. Virus ini dibuat di komputernya di "Document and Settings\Bagus S\My Documents\MY SYURIKEN 3\SYURIKEN 3\Project1.vbp", ternyata masih dibuat dg VB.
Besar file : 35 KB.

Zulanick [manual]
Namanya kedengaran aneh ya? Tapi sebenarnya tidak, karena virus ini rupanya dibuat oleh seseorang dengan nama "Zul" dan ditujukan kepada seseorang juga (untung bukan monyet) dengan nama "anick". Nah kalo kedua nama itu digabung maka jadi "Zulanick", masuk akal khan knapa namanya Zulanick? Efek dari virus ini (yang saya ketauhi) antara lain membuat shortcut dengan nama "Cintaku kandas ditengah jalan.lnk", yang tentu anda tau kalo diklik knapa!. Nama dari virus ini saya ketahui setelah di Scan dg PCMAV.
Besar file : 180 KB.

SourceCodeVirus 4K51K4
Pelatihan Pembuatan Virus 4K51K4 dari ?The Black VB?, DNA [eXTR!M] Memori Club. Harap dipergunakan secara bijak untuk pembelajaran & pengetahuan kita akan virus komputer yg semakin meratulela! Dengan mengetahuinya diharapkan kita tdk takut lagi dengan virus2 yg menyebar saat ini. Go Coder Indonesia .



Free Blog Calendar

Tidak ada komentar: