Selasa, November 03, 2009

memperbaiki NTLDR is missing press ctrl+alt+del to restart

saat ku coba untuk merupah huruf driver sebuah hardisk setelah itu ku coba merestart dan hasil nya seperti gambar di bawah ini :akhirnya kucuba dengan cara yang seperti biasa aku lakukan yaitu dengan mencabut kabel HDD beberapa saat kemudian tancapkan kembali, karena penyebab seperti hal di atas biasanya sebagai berikut
1. OS xp corrupt.
2. HDD bad sector.
3. Kabel IDEE bermasalah.
.
jadi kucoba cara yang ke tiga namun cara tersebut kurang mujarap akhirnya ku coba merenung senajak kali z dapet ilham hehehe :D ternyata ku bertanya kepada om google dan akhirnya om google menjawab caranya ada sebagai berikut :
  1. tekan F9 saat komputer booting lalu pilih first boot CD WindowsXP.
  2. tunggu beberaSaat muncul pilihan pilihan gambar seperti di bawah ini untuk melakukan Repair Windows, tekan tombol R pada keyboard.
  3. setelah itu mumcul pilihan drive HDD yang eror Lalu tekan nomor yang sesuai dengan lokasi instalasi Windows yang akan diperbaiki, biasanya pilih angka 1.
  4. Ketik password administrator saat diminta juka anda pernah mengisi paswor pada administratornya , jiak bila sebelumnya kita tidak pernah mengisi password administrator saat instalasi Windows pertama kali, langsung tekan Enter.
  5. Ketik perintah berikut : (E: merupakan drive pengganti untuk CDROM).
    COPY E:\i386\NTLDR C\:
    COPY E:\i386\NTDETECT.COM C:\
  6. lalu ketikan Exit dan Keluarkan CD dari CDROM maka komputer akan merestart
  7. beres dech tapi Jangan lupa untuk set boot order anda menjadi Harddisk pertama
jika masih tetap coba anda download HDD regenaror untuk memeperbaiki HDD yang eror
semoga berhasil.....

Tidak ada komentar: